Kelainan Pada Tulang

Kelainan Pada TulangTulang adalah bagian terpentinf pada tubuh. Tulang ini berfungsi membentuk tubuh kita dan berfungsi untuk melindungo organ fital yang terdapat didalam tubuh kita. maka dari itu kita harus menjaga tulang kita dari sekarang supaya tulang kita tidak mudah rapuh dan terkena berbagai penyakit pada tulang. sebelumnya mari kita mengenali kelainan pada tulang supaya kita paham langkah apa yang harus kita lakukan.

Kelainan Pada tulang

kelainan pada tulang
Kelainan pada tulang
Berkut ini adalah jenis – jenis Kelainan pada tulang
Kelainan pada tulang kaki
Mungkin sering diantara kita melihat bentuk kaki yang menyerupai bentuk O dan X, ini adalah jenis kelainan tylang pada kaki, Penyebabnya antara lain adalah
  • Karena faktor keturunan dan penyebab lainnya biasanya adalah terganggunya janin saat berada didalam kandungan entah itu karena jatuh saat hamil dan lain sebagainya
  • Pada saat kehamilan sang ibu hamil kekurangan zat kapur dan Vitamin D , maka dari itu pada saat hamil sering – seringlah mengkonsumsi makanan yang mengandung zat kapur dan vitamin D.
Osteoporosis
Osteoporosis adalah hilangnya kepadatan tulang sehingga menjadi rapuh dan mudah patah. Penyakit kelainan tulang jenis ini biasanya diderita oleh para Manula. penyababnya adalah Kurangnya asupan kalsium saat dimasa muda, sehingga tidak maksimalnya pembentukan tulang dan faktor lainya adalah kekurangan Vitamin D.
Kanker tulang
Kanker tulang adalah penyakit yang diakibatkan karena adanya pertumbuhan sel yang tidak normal pada tulang. Sel ini dapat menyebar pada bagian tulang lainnya sehingga menjadi lebih besar. Kanker tulang dibagi menjadi dua jenis yaitu :
  • Kanker Tulang Primer yakni sel kanker yang berasal dari tulang itu sendiri.
  • Kanker Tulang Sekunder yakni Sel Kanker yang berasal dari yang lain.
 Kelainan pada tulang punggung
Kelainan pada tulang punggung biasanya disebabkan karena duduk yang tidak tepat,menyebabkan tulang punggung ini menjadi terbiasa mengikuti posisi duduk yang tidak tepat.
Kelainan Tulang Punggung ini terdapat tiga jenis yaitu :
  1. Lordosis adalah kelainan pada tulang belakang yang melengkung kedepan.
  2. Skoliosis adalah kelainan pada tulang belakang yang melengkung ke samping.
  3. Kifosis adalah kelainan pada tulang belakang yang melengkung ke belakang..
Layuh semu
Layuh semu disebabkan karena rusaknya cakra epifisis hal ini diakibatkan infeksi sifilis saat anak masih didalam kandungan.Akibatnya menyebabkan tulang menjadi layuh.
Nah itulah jenis – jenis kelainan pada tulang,semoga artikel ini dapat menambah wawasan bagi anda. terimakasih.
0 Komentar untuk "Kelainan Pada Tulang"

 
Copyright © 2014 Acidz Shared - All Rights Reserved
Template By Catatan Info